Sambut Awal Tahun, Toyota Alphard dan Vellfire Disegarkan

Bertepatan perayaan Natal 2017, Toyota memperkenalkan facelift Alphard dan Vellfire di Jepang. Tentu sudah banyak yang mengantisipasi, karena sebelumnya beredar foto brosur dan bocoran penampakannya di dunia maya. MPV bongsor nan mewah lansiran Toyota itu, kabarnya siap dijual pada 8 Januari 2018 untuk pasar domestik Jepang. Seperti yang sudah pernah diulas, ubahan Alphard facelift dari segi penampilan dan penambahan fitur.

alphard facelift

Perubahan penampilan Alphard, memang sebatas ganti kosmetik. Bagian yang paling mencolok, parasnya kini memakai desain grille baru. Untuk alphard grille seperti tameng silver tampak semakin besar dan menyita perhatian. Sektor lampu depan juga mendapat grafis baru dengan proyektor LED. Sementara Vellfire juga direvisi grille-nya dan mendapat bentuk lampu kabut baru. Keduanya juga diberi bemper depan serta desain lampu belakang baru, pemanis pada tailgate dan opsi desain baru untuk peleknya.

alphard facelift

Interior sedikit direvisi dengan desain cluster instrumen baru, kulit pembungkus jok dan opsi trim kayu. Model Wellcab untuk pengguna kursi roda, juga sudah disempurnakan mekanismenya sehingga memudahkan akses ke dalam kabin. Lini varian juga bertambah dengan pembeda layout kursi ultramewah.

alphard facelift

Ubahan signifikan lain Alphard facelift, penambahan fitur safety. Alphard dan Vellfire kini dilengkapi Toyota Safety Sense generasi kedua atau yang terbaru. Ada Pre-Collision System untuk pesepeda (khusus siang hari) dan pejalan kaki (siang dan malam), Lane Tracing Assist (LTA), Road Sign Assist (RSA), fungsi front departure alert saat macet, Adaptive High Beam System (AHS) dan Blind Spot Monitor (BSM).

alphard facelift

Revisi signifikan lain ada di balik kap depan mobil. Ya, Alphard dan Vellfire baru dibekali mesin anyar 2GR-FKE. Jantung mekanis V6 3,5 liter itu menghasilkan daya 301 PS dan disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed Direct Shift. Menurut Toyota, mesin itu bakal meningkatkan efisiensi bahan bakar, dengan kisaran 10,4 sampai 10,6 km/liter. Sedang mesin lain, 4-silinder 2,5 liter dikombinasikan dengan transmisi Super-CVT 7-speed dan hybrid gas 2,5 liter Atkinson-cycle (THS II) dengan padanan transmisi CVT dan penggerak empat roda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*